Obama dan Dalai Lama Pemimpin Terpopuler

Kompas.com - 23/04/2010, 02:53 WIB
Editorbnj

PARIS, KOMPAS.com -— Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Dalai Lama adalah dua pemimpin paling populer di dunia, menurut jajak pendapat yang dilakukan di enam negara dan dikeluarkan hari Jumat (23/4/2010).

Obama memperoleh 77 persen dukungan, 1 persen lebih tinggi dibandingkan pada November, menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Harris Interactive for France24 dan Radio France-Internationale.

Pemimpin spiritual Tibet berada di tempat kedua dengan 75 persen dukungan, diikuti Menlu AS Hillary Clinton yang memperoleh 62 persen dukungan dari responden.

Paus Benedictus XVI merupakan pemimpin terpopuler ketujuh dengan 36 persen dukungan.

Survei itu dilakukan di internet antara 31 Maret dan 12 April serta mencakup 6.135 responden orang dewasa berusia antara 16 dan 64 tahun di Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan AS.

Kanselir Jerman Angela Merkel di tempat keempat dengan 54 persen dukungan. Ia diikuti Presiden Perancis Nicolas Sarkozy yang terikat ke tempat kelima dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon dengan 37 persen.

Para pemimpin paling tidak populer, menurut survei itu, adalah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, pemimpin Libya Moamar Kadhafi dan Presiden China Hu Jintao.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.