Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama dan Dalai Lama Pemimpin Terpopuler

Kompas.com - 23/04/2010, 02:53 WIB

PARIS, KOMPAS.com -— Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Dalai Lama adalah dua pemimpin paling populer di dunia, menurut jajak pendapat yang dilakukan di enam negara dan dikeluarkan hari Jumat (23/4/2010).

Obama memperoleh 77 persen dukungan, 1 persen lebih tinggi dibandingkan pada November, menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Harris Interactive for France24 dan Radio France-Internationale.

Pemimpin spiritual Tibet berada di tempat kedua dengan 75 persen dukungan, diikuti Menlu AS Hillary Clinton yang memperoleh 62 persen dukungan dari responden.

Paus Benedictus XVI merupakan pemimpin terpopuler ketujuh dengan 36 persen dukungan.

Survei itu dilakukan di internet antara 31 Maret dan 12 April serta mencakup 6.135 responden orang dewasa berusia antara 16 dan 64 tahun di Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan AS.

Kanselir Jerman Angela Merkel di tempat keempat dengan 54 persen dukungan. Ia diikuti Presiden Perancis Nicolas Sarkozy yang terikat ke tempat kelima dengan Sekjen PBB Ban Ki-moon dengan 37 persen.

Para pemimpin paling tidak populer, menurut survei itu, adalah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, pemimpin Libya Moamar Kadhafi dan Presiden China Hu Jintao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com