Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Daftar Korban Ledakan Tabung Gas

Kompas.com - 17/04/2010, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sabtu pagi tadi terjadi ledakan tabung gas 3 kg atau tabung melon di sebuah rumah kontrakan di permukiman padat Jalan Sukamulya II, RT 02 RW 01, Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi 10 orang terluka. Sembilan dirawat di RS Islam Cempaka Putih dan seorang lainnya di RS Mitra Kemayoran.

Ledakan tabung gas terjadi di rumah Iswardi (37), ketika dia dan istrinya berusaha memasang regulator ke tabung. Pemasangan itu menyebabkan kebocoran, sedangkan di luar rumah ada orang merokok sehingga terjadi ledakan.

Berikut adalah daftar korban terluka yang dirawat di RS Islam Cempaka Putih:

1. Iswardi (37), pemilik rumah.
2. Purwanti (49), istri Iswardi.
3. Iyan Suryana (30).
4. Khairudin (37).
5. Tri Margito (53).
6. Airullah (5).
7. Bani Adam (8).
8. Muhammad Jidan Gibran (4).
9. Rayhan Muhammad Ardiansah (6).

Kesembilan korban saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSIJ Cempaka Putih, kecuali Ardiansah yang langsung menjalani operasi di ruang ICU.

Menurut Kepala Komunikasi Coorporate RSIJ Arief Fadilah, rata-rata korban mengalami luka bakar 30-80 persen. "Bisa dibilang parah kondisinya". "Saat ini kita sedang melakukan pertolongan pertama untuk kegawatdaruratan," tambahnya.

Ketua RT 10 RW 01, Tohanula, yang turut mengantarkan korban, mengaku masih ada satu korban lagi, tetapi oleh keluarga dibawa ke RS Mitra Kemayoran. "Anaknya masih kecil, namanya Helmi. Saat kejadian dia langsung dibawa sama keluarganya ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran," tambahnya.

Anak-anak yang terluka itu sedang melintas di samping rumah Iswardi untuk bermain bola ketika terjadi ledakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com