Delapan Pekerja Palang Merah Dibebaskan

Kompas.com - 17/04/2010, 02:29 WIB
Editorbnj

KINSHASA, KOMPAS.com - Seluruh delapan pekerja Palang Merah yang diculik pekan lalu di wilayah timur Republik Demokratis Kongo (DRC) telah dibebaskan tanpa cedera, kata Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Jumat (16/4/2010).

"Pembebasan itu tanpa syarat, seperti yang kami inginkan, dan kami semua sangat lega mereka selamat tanpa cedera," kata Inah Kaloga, koordinator komunikasi ICRC di negara Afrika tengah itu.

Kedelapan orang itu - seorang warga negara Swiss dan tujuh orang Kongo - diculik oleh milisi bersenjata Mai Mai di provinsi South Kivu pada Jumat pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.