China Tetap Tekankan Dialog soal Nuklir Iran

Kompas.com - 13/04/2010, 20:02 WIB
Editorprimus

KOMPAS.com — Meski memberi dukungan terhadap upaya penerapan sanksi  terhadap Iran terkait program nuklirnya, China tetap menekankan pentingnya dialog. "Kami tetap memberi dukungan untuk penerapan sanksi. Tapi, sanksi tidak bakal menuntaskan problem nuklir Iran," kata Juru Bicara Kementarian Luar Negeri China Jiang Yu sebagaimana Xinhua menulis pada Selasa (13/4/2010).

"Kami tetap berkeyakinan, dialog adalah jalan terbaik," imbuh perempuan juru bicara itu memberikan penekanan.

Lebih lanjut, Jiang mengatakan, sanksi yang sedianya bakal dikenakan oleh Dewan Keamanan PBB sejatinya mampu menghapus ketegangan dengan Iran. "Makanya, sekali lagi, dialog menjadi penting," tegasnya.

China termasuk pihak yang hadir dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Keamanan Nuklir yang digelar di Washington sejak Senin lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.