Presiden Polandia Dikhawatirkan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Kompas.com - 10/04/2010, 15:35 WIB
Editoraegi

SMOLENSK, KOMPAS.com — Presiden Polandia Lech Kaczynski dikhawatirkan tewas setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh saat mendekati sebuah bandara Rusia, Sabtu (10/4/2010).

Pesawat Kaczynski dan rombongannya jatuh sekitar 1,5 kilometer dari bandara Smolensk yang diselimuti kabut di Rusia bagian barat. Kantor-kantor berita Rusia, yang mengutip keterangan Kementerian Darurat Rusia, melaporkan, sedikitnya 87 orang tewas dalam kecelakaan itu. Mereka melaporkan, ada 132 orang dalam pesawat jenis Tupolev Tu-154 tersebut.

Kantor berita pemerintah Polandia, PAP, mengatakan, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu. Seorang pejabat Polandia di Smolensk kepada kantor berita Reuters mengatakan tidak ada informasi tentang korban yang selamat.

Pejabat itu menambahkan, kepala tentara Polandia dan kepala pemerintahan juga berada di pesawat naas itu, bersama dengan istri Presiden serta keluarga dari sejumlah pejabat senior lainnya.

"Pesawat itu terbakar setelah jatuh. Regu penyelamat kini berupaya untuk menarik penumpang dari badan pesawat yang telah rusak parah," kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Polandia di Warsawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.