Giliran Video "Esek-esek" Coreng Pemerintahan Palestina

Kompas.com - 07/04/2010, 18:09 WIB
Editorprimus

KOMPAS.com — Rafiq Husseini melucuti pakaiannya. Lalu, dengan napas memburu, ia "memanjat" ranjang seorang perempuan. Dan.., ajakan petualang seks itu pun terjadi.

Alhasil, Mahmoud Abbas, orang nomor satu di pemerintahan Palestina, langsung mencak-mencak. Bukan apa-apa, perilaku Husseini, sosok politisi Palestina, itu betul-betul mengguncang sekaligus mencoreng pemerintahan Palestina. Ya, sepotong tayangan video adegan syur yang disebarluaskan oleh televisi Israel pada Februari itulah yang jadi biang keroknya!

Nah, kata akhir pun keluar dari mulut Abbas. Presiden Palestina itu, Rabu (7/4/2010), memecat Husseini dari kedudukannya di pemerintahan Palestina.

Namun, sejatinya, sebagaimana ditulis AFP merunut pengakuan si pembuat video, Fahmi Shabeneh, tindakan yang dilakukannya itu merupakan upaya mencari bukti soal maraknya korupsi di tubuh pemerintahan Palestina. Nah, salah satunya, menurut Shabeneh, koruptor yang dia tuding adalah Husseini tadi.

Ssst..., asal tahu saja, Shabeneh adalah mantan anggota dinas rahasia Palestina. Pada 2008, dia dipecat dari tempat tugasnya lantaran kalah berhadapan dengan Husseini. Waktu itu, Husseini malah sukses mengangkangi tanah milik Shabeneh dengan cara-cara licik.

Sayangnya, sejak pemecatan itu Husseini belum bisa dihubungi untuk dimintakan tanggapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.