Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iran Sesalkan Serangan Bom Moskwa

Kompas.com - 30/03/2010, 19:59 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Iran Manouchehr Mottaki menyatakan sangat menyesalkan serangan bom di Moskwa yang menewaskan lebih dari 30 orang dan mencederai puluhan orang tak bersalah, kantor berita resmi Iran, IRNA, melaporkan, Selasa (30/3/2010).

"Dalam suratnya kepada Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Menlu Mottaki menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Rusia, khususnya keluarga korban ledakan tersebut," kata IRNA.

Menurut laporan itu, Mottaki juga menyampaikan harapannya, terorisme dapat ditumpaskan lewat upaya kerja sama yang serius dari negara-negara di kawasan itu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Ramin Mehman-Parast, Senin, menyatakan kecaman keras terhadap serangan bom teroris di stasiun kereta api bawah tanah di Moskwa.

"Kami bersimpati kepada pemerintah dan rakyat Rusia atas tragedi itu dan mengecam keras serangan teroris dalam bentuk apa pun," kata Ramin Mehman-Parast.

Ledakan kembar yang melanda sistem transportasi bawah tanah di Moskwa pada Senin pagi itu menewaskan sedikitnya 37 orang dan puluhan lagi cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com