Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tank Israel Tewaskan Seorang Warga Palestina

Kompas.com - 27/03/2010, 14:46 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com — Seorang warga Palestina tewas dan tujuh orang lainnya terluka dalam gempuran tank-tank Israel di Gaza semalam menyusul pembunuhan dua tentara Israel oleh militan Palestina. Para pejabat medis Palestina mengemukakan hal itu, Sabtu (27/3/2010).

"Korban tewas dan terluka itu akibat tembakan peluru sebuah tank Israel," kata petugas medis Palestina. Menurut keterangan sejumlah saksi, serbuan pasukan darat Israel itu didukung oleh helikopter. Tank-tank itu sempat maju hingga ke Khan Yunis di Gaza sebelum akhirnya kembali ke wilayah Israel.

Serbuan itu terjadi menyusul bentrokan hari Jumat di perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel. Menurut tentara Israel, pada bentrokan kemarin itu dua tentara Israel, salah seorang perwira, dan empat warga Palestina terbunuh.

Para pejabat Palestina belum memberikan konfirmasi tentang korban serangan tank tersebut. Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer gerakan Islam Palestina, Hamas, yang memerintah di Gaza, mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan dua tentara Israel itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com