Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Bertemu Eks PSK di Kongo

Kompas.com - 26/03/2010, 16:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Ben Affleck (37) mendirikan sebuah yayasan untuk membantu perempuan dan anak-anak korban pemerkosaan serta kekerasan seksual di Kongo.

 

 

Pekan lalu, bintang film Daredevil ini menghabiskan waktu lima hari di Central African Nation. Dia bertemu dengan anak-anak eks pekerja seks komersial dan korban pemerkosaan untuk mengumpulkan berbagai informasi tentang apa yang mereka hadapi.

 

 

Affleck lalu memanfaatkan pengetahuan barunya itu untuk mendirikan Eastern Congo Initiative, yang dia perkenalkan pada publik hari Senin (22/3/2010) lalu. Yayasan itu memberikan dukungan dan sokongan dana bagi mereka yang mengalami trauma akibat konflik di Kongo demi hidup yang lebih baik. Yayasan itu juga bertujuan memperluas akses masyarakat pada kesehatan.

 

 

”Situasi buruk di Kongo sudah diabaikan terlalu lama. Ini salah satu tragedi kemanusiaan terburuk di dunia,” ungkap suami aktris Jennifer Garner ini.

 

 

Menurut dia, perhatian yang ditujukan untuk krisis di Kongo tidak sesuai dengan kebutuhan sehingga tak memberikan pengaruh berarti.

 

 

”Kami akan bekerja untuk meningkatkan level perhatian pada Kongo. Kami bekerja sama dengan orang-orang Kongo yang luar biasa dan membuat perbedaan positif bagi komunitas mereka,” kata Affleck. (CONTACTMUSIC.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com