Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Gelar Aksi Tolak Perobohan Masjid Al Aqsa

Kompas.com - 20/03/2010, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Diiringi hujan, ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera berkumpul di pelataran Monas, Sabtu (20/3/2010), untuk menggelar aksi damai terbuka. Mereka menolak rencana perobohan Masjid Al Aqsa di Jalur Gaza.

Di depan panggung besar yang didirikan, para kader PKS dari wilayah Jabodetabek dan Bandung rela menantang hujan untuk menyatakan sikapnya.

Humas PKS Ahmad Mabruri mengatakan, aksi ini akan dihadiri oleh mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring dan politikus PKS, Hidayat Nur Wahid, serta Ahzami Samiun Jazuli dari Dewan Syariah Pusat PKS. "Kami menolak rencana itu," ujar Mabruri di sela aksi.

Menurut Mabruri, Jumat lalu, Persatuan Ulama Internasional memberikan seruan kepada umat Islam untuk menjaga Masjid Al Aqsa yang kabarnya akan diruntuhkan Israel untuk diganti dengan pendirian sebuah kuil. "Bahkan, beberapa pekan anak-anak muda Palestina enggak diperbolehkan shalat di situ. Jadi, kita menolak rencana itu," ujarnya.

Setidaknya sudah 1.000 orang memenuhi pelataran selatan Monas. Tak sedikit pula kader wanita yang terlibat sambil membawa balita dan anak-anak mereka. Mabruri mengatakan, panitia sendiri menargetkan 100.000 orang ikut dalam aksi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com