Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Nasional Islam dan Al Aqsa Televisi Dijatuhi Sanksi

Kompas.com - 18/03/2010, 22:06 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Kementerian Keuangan Amerika Serikat mengatakan pada hari Kamis (18/3/2010) menjatuhkan sanksi terhadap dua perusahaan di Gaza—Bank Nasional Islam dan Al Aqsa Televisi—untuk hubungan mereka dengan gerakan Hamas yang berkuasa.

Kementerian Keuangan mengatakan, sanksi yang dijatuhkan pemerintah AS dengan melarang transaksi dengan entitas yang ditunjuk dan berusaha untuk membekukan aset apa pun mereka miliki yang berada di bawah yurisdiksi AS.

Dia mengatakan bahwa sanksi yang dijatuhkan terhadap Bank Nasional Islam, yang dibuka oleh Hamas pada bulan April 2009 untuk penyediaan pembiayaan operasional para anggota Hamas dan karyawan, termasuk anggota sayap militernya.

Kementerian Keuangan mengatakan bahwa Bank tidak memiliki lisensi secara hukum oleh otoritas moneter Palestina dan bekerja di luar sistem keuangan yang sah.

Kementerian Keuangan mengatakan, stasiun televisi Al Aqsa yang dibiayai dan dikontrol oleh Hamas dan berfungsi sebagai media utama Hamas untuk menyuarakan program-program Hamas.

"Program tersebut dirancang untuk merekrut anak-anak menjadi pejuang bersenjata Hamas dan pelaku bom bunuh diri ketika mencapai dewasa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com