Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeff Bridges dan Sandra Bullock Aktor dan Aktris Terbaik!

Kompas.com - 08/03/2010, 11:39 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktor George Clooney yang diunggulkan meraih penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik lewat film Up In The Air di ajang Academy Awards 2010, yang berlangsung di Kodak Theatre, Los Angeles, Minggu (7/3/2010), harus mengakui aktor Jeff Bridges, yang tampil gemilang lewat filmnya Crazy Heart.

Bridges juga mengubur impian aktor kawakan Morgan Freeman (Invictus), untuk mengulang prestasinya di Oscar beberapa waktu lalu, lewat film One Million Dollar Baby (Aktor Pendukung Terbaik). Di ajang kali ini, Bridges juga menyingkirkan obsesi dari aktor  Colin Firth (A Single Man), dan Jeremy Renner (The Hurt Locker).

Prestasi yang diraih Bridges juga tahun ini menyapa aktris cantik Sandra Bullock. Ia dinobatkan sebagai Aktris Terbaik lewat film The Blind Side, setelah mengalahkan seniornya, Meryl Streep (Julie & Julia) dan Helen Mirren (The Last Station), serta dua pendatang baru, Carey Mulligan (An Education) dan Gabourey Sidibe (Precious: Based on the Novel Push by Sapphire). (TFT/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com