Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harian "Kompas" Gelar Jelajah Musi 2010

Kompas.com - 06/03/2010, 07:53 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com- Harian Kompas menyelenggarakan ekspedisi menyusuri Sungai Musi di Provinsi Sumatera Selatan melalui kegiatan yang diberi nama "Jelajah Musi 2010". Penyusuran Sungai Musi dimulai Senin (8/3) hingga Senin (15/3/2010).

Acara pembukaan Jelajah Musi 2010 berlangsung di Desa Tanjungraya, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang. Perjalanan jurnalistik tersebut akan dilepas Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri.

Jelajah Musi 2010 juga akan diisi dengan kegiatan sosial, di antaranya berupa pengobatan gratis untuk 600 warga di Kecamatan Pendopo.

Pada acara penutupan ekspedisi yang rencananya dilakukan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Sungsang, Kabupaten Banyuasin, digelar pula pengobatan gratis untuk 600 warga setempat. Dana pengobatan gratis berasal dari pembaca Kompas yang disalurkan melalui Dana Kemanusiaan Kompas (DKK).

Sejumlah buku juga akan disalurkan di lokasi pembukaan dan penutupan ekspedisi.

Sungai Musi sepanjang sekitar 720 kilometer dengan titik hulu di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), bermuara di kawasan Sungsang di Selat Bangka. Jelajah Musi 2010 bertujuan melakukan pengamatan, baik tentang berbagai hal di sepanjang daerah aliran Sungai (DAS) Musi dan delapan sub-DAS-nya. (WAD)

Selengkapnya baca di http://cetak.kompas.com/ atau klik berita terkait dengan judul sama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com