Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Temu Puncak Kepengusahaan dengan Muslim

Kompas.com - 06/03/2010, 07:26 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Gedung Putih hari Jumat mengumumkan "pertemuan puncak mengenai kepengusahaan" untuk membangun hubungan ekonomi dengan dunia Muslim. Untuk itu, Gedung Putih telah mengundang peserta dari 40 negara lebih di lima benua ke konferensi pada 26-27 April di Washington.

"Pertemuan puncak itu akan menyoroti peran pengusaha yang bisa memainkan peran dalam menghadapi tantangan bersama sementara membangun kemitraan yang akan menghasilkan kesempatan yang lebih besar di luar negeri dan di negeri sendiri," jelas Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibb, Jumat (5/3/2010) waktu setempat.

Obama pertama membicarakan mengenai konferensi kepengusahaan itu dalam pidatonya pada 4 Juni di Kairo pada dunia Muslim. Dalam pidato itu, Obama mengatakan, AS sedang mencari "awal baru" dengan dunia Muslim untuk membangun kembali hubungan yang memburuk dengan cepat dalam satu dasawarsa terakhir.

Obama berjanji pada waktu itu bahwa ia akan mengadakan "pertemuan puncak kepresidenan mengenai kepengusahaan" pada akhir 2009. Ia menyatakan bahwa pertemuan itu akan "mengidentifikasi bagaimana kita dapat memperdalam hubungan antara para pemimpin usaha, yayasan, dan pengusaha sosial di AS dan masyarakat Muslim di sekeliling dunia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com