Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Russel Miracle Pembawa Keajaiban Rekor Dunia

Kompas.com - 27/02/2010, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mentalis Russel Miracle yang juga alumnis program tayangan The Master Session IV dan pemegang rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURDI) dan Guiness Book Of Record untuk kesekian kalinya membuktikan diri sebagai pesulap yang layak diperhitungkan.

Dalam aksinya, kali ini pemegang rekor dunia "Manusia Akuarium" itu meloloskan diri dari ikatan gembok dengan direndam di dalam akuarium. "Hari ini saya akan berendam di dalam air dengan diikat dan hanya ada satu kunci yang benar," jelas Russel sebelum melakukan aksinya di Mall Taman Angrek Jakarta, Sabtu (27/2/2010).

Tak hanya sebatas melepaskan ikatan rantai gembok saja, Russel juga harus berjuang mengeluarkan diri dari akuarium yang terkunci rapat dalam 30 detik. "Dan tabung akuarium saya juga digembok dengan kombinasi nomer yang dipilih secara bebas, saya harus keluar dalam waktu 30 detik," jabar Russel.

Lanjut Russel, "Jadi 30 detik saya harus melepaskan diri dulu dari gembok dan setelah itu saya harus mencari jalan keluar dengan mengasih kode ke asisten saya agar bisa keluar," ungkapnya.

Bukan hal mudah bagi mentalis kelahiran Denpasar, Bali itu untuk meloloskan diri dalam waktu kurang dari 30 detik. "Di situ ada 50 kunci, tapi hanya ada satu kunci yang benar, dan 49 kunci lainnya itu salah. Jadi random," ujar Russel.

Tantangan selanjutnya, Russel harus bisa beradaptasi dalam ruang akuarium yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya. "Masalahnya akuarium ini tingginya 150 centimeter dengan lebar 60 centimeter, sedangkan tinggi badan saya 178 centimeter. Jadi akuariumnya sekitar sebahu saya. Dengan ukuran tabung seperti itu saya tidak bisa berdiri tegak, jadi saya harus menekuk kaki saya," jelasnya.

Russel mengaku aksinya sebagai manusia akuarium ini merupakan tantangan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). "Jadi ini tantangan dari BNN, kebetulan saya jadi salah satu bintang tamu yang diundang yang mana saya harus bisa menyampaikan bahwa saya bisa memecahkan rekor dunia tanpa narkoba," ungkapnya. "Jadi tanpa narkoba akan ada banyak hal yang bisa anda lakukan," sambungnya.

"Untuk di Indonesia ini pernah dilakukan Denny Darko yang waktunya kurang lebih 40-50 detik, saya melakukannya lebih singkat," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com