Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Tabung Elpiji, Ayah dan Anak Terluka Bakar

Kompas.com - 27/02/2010, 01:54 WIB

GRESIK, KOMPAS.com- Dua warga Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, yakni Suwaji (42) dan anaknya Novi (17), mengalami luka bakar serius dan hingga kini dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik. Keduanya mengalami luka bakar saat hendak mengganti elpiji yang habis.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kedamean, Ajun Komisaris Adi Saputro Jumat (26/2/2010), menjelaskan, Novi mengalami luka bakar 65 persen sedangkan Suwaji 45 persen di tubuhnya.

Peristiwa itu bermula saat Suwaji seperti biasa, menggoreng jajan gorengan untuk dijual ke Surabaya. Saat itu, salah satu dari enam kompor elpiji tidak menyala karena elpijinya habis. Suwaji bermaksud mengganti elpiji yang habis dengan tabung baru. Setelah tabung diganti dan dipasang regulator, tabung baru itu ternyata bocor.

Suwaji bermaksud mematikan seluruh kompor gas yang sebelumnya dinyalakan. Bau elpiji yang bocor sudah menyengat, dan sebagian mulai tersulut api. Suwaji pun panik, dia memanggil Novi. Sementara pembantu keluarga Suwaji, Parti, meminta tolong warga sekitar.

Api dapat dipadamkan, tetapi Suwaji dan Novi mengalami luka bakar. Kejadian itu dilaporkan warga ke polisi. Petugas Polsek Kedamean dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Brigadir Edy Suharyo ke lokasi kejadian untuk menyelidiki lebih lanjut sebab kebocoran tabung elpiji itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com