Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Pesawat Tanpa Awak Tewaskan Tiga Gerilyawan

Kompas.com - 24/02/2010, 16:51 WIB

MIRANSHAH, PAKISTAN, KOMPAS.com  - Serangan bom yang dilakukan oleh pesawat tak berawak Amerika Serikat Rabu (23/2/2010), menewaskan tiga gerilyawan di daerah suku Pakistan barat laut, yang merupakan kubu pertahanan Taliban dan Al Qaeda, kata para perwira keamanan.
   
Serangan itu terjadi di daerah Dandey Darpa Khel, di Waziristan Utara, yang adalah daerah pertahanan gerilyawan di dekat perbatasan Afghanistan, kata para petugas Pakistan. "Ini adalah serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat, tiga gerilyawan meninggal," kata seorang perwira keamanan.
   
"Target serangan adalah sebuah kompleks gerilyawan," imbuhnya.
   
Dua perwira keamanan lainnya di daerah tersebut membenarkan terjadinya serangan itu. Namun dia menolak menyebut nama karena serangan tersebut dianggap sensitif, yang akan bisa mengobarkan sentimen anti-Amerika di kalangan umat Muslim Pakistan.
   
Serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat di daerah yang sama Kamis lalu menewaskan Mohammed Haqqani, saudara panglima perang yang punya jalinan dengan Al Qaeda, Sirajuddin Haqqani, yang jaringannya kini sedang bertempur melawan pasukan Amerika Serikat dan tentara lokal, di Afganistan tetangganya.
   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com