Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soros: Indonesia Masuk Radar Investor Dunia

Kompas.com - 10/02/2010, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — George Soros selaku pendiri Open Society Institute kembali mengunjungi Indonesia. Dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Boediono, Soros menanyakan kondisi ekonomi dan keuangan Indonesia terkini karena menurutnya Indonesia saat ini sudah masuk dalam radar para investor dunia.

"Ada minat yang besar untuk berinvestasi di Indonesia dari kalangan pasar global," ujar Yopie Hidayat selaku juru bicara Wapres saat memberikan keterangan pers bersama George Soros di Istana Wapres, Rabu (10/2/2010). Selain soal peluang investasi, dalam pertemuan ini juga disinggung mengenai situasi perbankan dan pasar keuangan di Indonesia serta perjanjian kerja sama antarnegara ASEAN dalam mengatasi dampak krisis global.

Menurut Yopie, Wapres Boediono menjelaskan kepada Soros mengenai situasi krisis yang melanda Indonesia dan bagaimana Indonesia bisa berhasil melewati masa-masa krisis. "Indonesia memanfaatkan deal swap agreement dengan beberapa negara ASEAN sehingga mempunyai paying proteksi," ucap Yopie.

Selanjutnya, dibahas pula mengenai perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri karena yayasan yang dibentuk Soros itu juga berkecimpung di bidang pekerja-pekerja migran. Saat menjawab pertanyaan seputar pertemuan dengan Wapres Boediono selama satu jam sejak pukul 9 pagi itu, Soros mengaku lebih banyak berdiskusi seputar kondisi ekonomi dan keuangan Indonesia. (KONTAN/Hans Henricus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com