Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militan Yaman Serang Maarib, Satu Prajurit Tewas

Kompas.com - 22/01/2010, 02:03 WIB

SANAA, KOMPAS.com - Seorang prajurit Yaman tewas dan tiga lainnya cedera dalam serangan di provinsi Maarib, sebelah timur Sanaa, oleh orang-orang bersenjata tak dikenal, Kamis. Satu dari tiga prajurit yang terluka itu dalam kondisi kritis.

Provinsi Maarib menjadi salah satu sasaran operasi pasukan Yaman terhadap Al Qaeda. Hari Rabu lalu, jet-jet tempur pemerintah membom rumpun tanaman jeruk di dekat ibu kota provinsi itu di mana kelompok militan itu diyakini membangun tempat persembunyian.
       
Seorang pejabat militer mengatakan, ia mengapresiasi penduduk setempat yang membantu upaya pemerintah menumpas Al Qaeda. Menurut kantor berita resmi Saba, penduduk memberikan informasi bermanfaat yang memperkuat upaya pemerintah untuk memburu anggota-anggota Al Qaeda.

Yaman menggencarkan operasi untuk membasmi Al Qaeda sejak Desember setelah mendapat tekanan yang meningkat dari AS. Negara-negara Barat dan Arab Saudi, tetangga Yaman, khawatir negara itu akan gagal dan Al Qaeda memanfaatkan kekacauan yang terjadi untuk memperkuat cengkeraman mereka di negara Arab yang miskin itu dan mengubahnya menjadi tempat peluncuran untuk serangan-serangan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com