Ehud Barak Memulai Kunjungan ke Turki

Kompas.com - 17/01/2010, 19:42 WIB
Editorbnj

ANKARA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak memulai kunjungan di Turki, segera setelah pertikaian keras diplomatik antara kedua negara.

Kunjungan sehari Ehud Barak Minggu (17/1/2010) ditujukan untuk memperbaiki hubungan dengan sekutunya negara berpenduduk mayoritas Muslim itu.

Kunjungan Barak itu merupakan lawatan bilateral tingkat pejabat paling tinggi sejak serangan Israel di Jalur Gaza tahun lalu, yang memicu kecaman pemerintah Ankara.

Ia mengunjungi makam pendiri Turki sekuler Mustafa Kemal Ataturk, sebelum melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Ahmet Davutoglu dan Menteri Pertahanan Vedi Gonul.

"Perundingan itu dipusatkan pada perjanjian-perjanjian senjata," kata radio publik Israel.

Para pejabat Turki kini berada di Israel untuk melakukan uji coba pesawat tidak berawak yang diproduksi perusahaan Israel untuk militer Turki.

Israel dan Turki melakukan kesepakatan proyek bersama senilai 183 juta dolar, yang lama tertunda di tengah-tengah hambatan teknis dan ketegangan politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.