Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penculikan Diduga Jaringan Penjual Anak

Kompas.com - 11/01/2010, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Sektor Kembangan, Jakarta Barat, menduga penculik bayi yang beraksi pada Sabtu (9/1/2010) lalu di ruang bersalin Cempaka, Puskesmas Kembangan, Jakarta Barat, merupakan anggota jaringan penjualan anak.

"Indikasinya adalah pelakunya sangat tenang dan percaya diri masuk ke puskesmas. Lalu di luar sudah ada kendaraan yang siap menjemput," ucap Kepala Polisi Sektor Kembangan Komisaris Barnabas Setiono, Senin (11/1/2010).

Sampai sore ini polisi masih terus melakukan penyelidikan dan hasilnya belum mengarah kepada siapa pelaku penculik anak ketiga dari pasangan suami istri Edi S (41) dan Murtanti (33). Kemarin polisi telah memeriksa lima orang saksi dari keluarga korban, satpam puskesmas Winoto, dan bidan Sri Lestari.

Bayi laki-laki ini diculik pada Sabtu (9/1/2010) oleh seorang perempuan yang berpura-pura menjadi bidan di Puskesmas Kembangan. Setelah berhasil mengambil bayi dari sang ibu kandung, pelaku keluar dari Puskesmas dan menurut penuturan saksi mata sudah ada orang yang menjemput pelaku dengan kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com