Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menonjolkan Kecantikan Bola Mata Kecoklatan

Kompas.com - 09/01/2010, 19:06 WIB

KOMPAS.com - Warna mata kecoklatan memiliki kecantikan tersendiri. Tonjolkan dengan pemilihan warna makeup dan pakaian yang tepat. Berikut tips yang bisa Anda lakukan:

Riasan Tepat, Warna Mata Tampil Memukau
Salah satu keputusan terpenting untuk Anda yang ingin menonjolkan warna mata kecoklatan adalah pemilihan warna eyeshadow yang tepat. Secara umum, warna pendukung yang tepat untuk mata kecoklatan adalah eyeshadow berwarna hijau, keemasan, dan bronze (perunggu) metalik. Untuk memberi kedalaman pada warna coklat pada bola mata, gunakan beberapa tingkat warna eyeshadow di kelopak mata. Gunakan tingkat warna yang paling terang dari pilihan warna eyeshadow untuk disapu pada bagian kelopak yang paling menonjol dan bagian ceruk dekat batang hidung.

Perhatikan warna bola mata Anda dengan seksama, apa warna yang mendasarinya. Apakah ada corak warna kekuningan? Jika ya, pilih eyeshadow warna keunguan karena warnanya kontras dengan warna mata Anda, dan akan membuat warna kecoklatan mata makin terlihat memesona. Atau, jika warna dasar bola mata terlihat ada warna kemerahan, maka eyeshadow warna hijau akan membuat warna asli bola mata Anda kian menarik. Jika Anda berani bereksperimen, warna-warna yang kontras dengan warna mata Anda tadi bisa digunakan pada eyeliner. Untuk makin memperkuat riasan pada bagian mata, jangan lupa melentikkan bulu mata dengan penjepit, lalu tambahkan maskara.

Pemilihan Pakaian yang Pas untuk Warna Mata Kecoklatan
Warna pakaian yang tepat untuk menonjolkan kecantikan warna mata kecoklatan tergantung pula pada karakter kulit Anda. Salah satu cara mencari tahu karakter warna kulit Anda adalah dengan melihat warna pembuluh darah yang terlihat di bawah lapisan kulit yang tipis (misal, dekat mata atau di pergelangan tangan). Jika warna pembuluh darah tersebut terlihat ada sedikit warna kehijauan maka kemungkinan warna dasar kulit Anda adalah hangat. Misalkan warna pembuluh darah Anda memiliki kandungan kebiruan, maka kemungkinan karakter warna kulit Anda adalah dingin. Atau, untuk lebih mudahnya, coba dekatkan warna kain-kain yang berbeda ke wajah Anda, dan lihat, warna apa yang bisa menonjolkan warna mata Anda.

Jika kulit Anda cenderung hangat, maka warna keemasan pada kulit atau warna merah dan emas pada rambut akan cocok untuk Anda. Sementara untuk pakaian pilih warna oranye, coklat keemasan, hijau zaitun, dan coklat tua.

Jika Anda memiliki karakter kulit dingin, maka warna-warna primer, seperti biru, merah pekat, dan hijau limau akan terlihat lebih menarik. Tipe kulit berwarna ini juga cocok untuk mengenakan warna pakaian terang, seperti kuning. Warna keemasan adalah warna yang tepat untuk Anda yang memiliki bola mata kecoklatan. Pilihlah anting-anting berwarna keemasan untuk menonjolkan mata coklat Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com