Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Twilight" Bersinar di People's Choice Awards

Kompas.com - 07/01/2010, 16:21 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Film drama percintaan vampir, Twilight, bersinar di ajang People's Choice Awards ke-36, yang digelar di Nokia Theater, Los Angeles, California.

Film yang disutradarai Catherine Hardwicke itu memboyong sejumlah penghargaan, termasuk untuk kategori Movie Favorite, Favorite Franchise, dan Favorite On-Screen Team. Melengkapi kemenangan Twilight, aktor Taylor Lautner juga dinobatkan sebagai Favorite Breakout Movie Actor.

Di kategori tersebut, Lautner menyingkirkan ambisi nominasi lainnya, seperti Chris Pine, Joseph Gordon-Levitt, Zachary Quinto, dan Sam Worthington, bintang film Avatar.

Sementara itu, kebahagiaan juga dirasakan sutradara Quentin Tarantino. Filmnya, Inglourious Basterds, yang dibintangi aktor Brad Pitt, terpilih sebagai Favorite Independent Movie, mengalahkan 500 Days of Summer, District 9, Paranormal Activity, dan Madea Goes to Jail.

Malam pengumuman yang ditayangkan secara live jaringan televisi CBS itu dipandu Queen Latifah, dengan memberikan penghargaan sebanyak 35 kategori kepada film, televisi, dan musik. Pemenang dipilih berdasarkan pilihan publik lewat media online.(EH/ACE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com