Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolekte Natal untuk Tunjangan Perumahan dan Kesehatan Pastor Tua

Kompas.com - 25/12/2009, 16:02 WIB

BOSTON, KOMPAS.com - Uskup Boston, AS, Kardinal Sean O’Malley, mengatakan kolekte pada misa Natal kali ini akan digunakan untuk membiayai perumahan dan tunjangan kesehatan 745 pastor yang pensiun dan sakit.

Kardinal O’Malley, Kamis (24/12/2009) mengungkapkan, sumber daya yang dimiliki gereja setempat tidak mencukupi untuk membiayai mahalnya tunjangan kesehatan bagi para pastor yang sudah tua dan mulai sakit-sakitan. Karena itu, O’Malley meminta umat Katolik untuk bermurah hati. Ia mengatakan, kolekte (uang derma) ini akan menjadi hadiah Natal istimewa bagi para pastor yang menghabiskan hidup mereka dengan melayani sakramen perkawinan, pembaptisan, mengurapi dan mengunjungi orang sakit, memimpin upacara pemakaman dan memberikan pelayanan spiritual.

Ia menyampaikan dalam pesan Natalnya bahwa mereka yang telah meninggalkan gereja, kehadirannya selalu diterima kembali dengan tangan terbuka. Keuskupan Agung Boston merupakan rumah spiritual bagi lebih dari 1,8 juta umat Katolik. Jumlah itu membuat keuskupan tersebut menjadi yang terbesar keempat di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com