Kolekte Natal untuk Tunjangan Perumahan dan Kesehatan Pastor Tua

Kompas.com - 25/12/2009, 16:02 WIB
Editoraegi

BOSTON, KOMPAS.com - Uskup Boston, AS, Kardinal Sean O’Malley, mengatakan kolekte pada misa Natal kali ini akan digunakan untuk membiayai perumahan dan tunjangan kesehatan 745 pastor yang pensiun dan sakit.

Kardinal O’Malley, Kamis (24/12/2009) mengungkapkan, sumber daya yang dimiliki gereja setempat tidak mencukupi untuk membiayai mahalnya tunjangan kesehatan bagi para pastor yang sudah tua dan mulai sakit-sakitan. Karena itu, O’Malley meminta umat Katolik untuk bermurah hati. Ia mengatakan, kolekte (uang derma) ini akan menjadi hadiah Natal istimewa bagi para pastor yang menghabiskan hidup mereka dengan melayani sakramen perkawinan, pembaptisan, mengurapi dan mengunjungi orang sakit, memimpin upacara pemakaman dan memberikan pelayanan spiritual.

Ia menyampaikan dalam pesan Natalnya bahwa mereka yang telah meninggalkan gereja, kehadirannya selalu diterima kembali dengan tangan terbuka. Keuskupan Agung Boston merupakan rumah spiritual bagi lebih dari 1,8 juta umat Katolik. Jumlah itu membuat keuskupan tersebut menjadi yang terbesar keempat di AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.