Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Carikan Ahli Terbagus Perbaiki Gereja Immanuel

Kompas.com - 24/12/2009, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji akan membantu memperbaiki langit-langit Gereja Immanuel yang mulai keropos. Hal ini disampaikannya usai melihat kerusakan atap salah satu gereja bersejarah di Jakarta ketika berkunjung guna menyampaikan ucapan Natal, Kamis (24/12/2009).

"Hari ini saya melihat ada kerusakan. Besok saya akan mencari orang yang paling ahli untuk memperbaiki ini. Kalau tidak ada ahli di Indonesia, saya akan mencari kawan-kawan saya yang ada di negeri Belanda," ujar Gubernur di hadapan para jemaat Gereja Immanuel.

Pada kesempatan itu, Foke, demikian Fauzi Bowo biasa disapa, menyampaikan ucapan Natal. "Dari lubuk hati yang paling dalam, kami ucapkan Selamat Natal. Tuhan beserta kita semua," ujar Foke, yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono, Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni, serta jajaran Muspida.

Selain itu, Foke berharap umat Kristiani bersama dengan umat lainnya tampil terdepan sebagai perekat kemajemukan di Jakarta. "Banyak pihak ingin mengeksploitasi perbedaan yang ada. Tapi lebih banyak dan jauh berlipat ganda kesamaannya," ujar Foke. Pada kesempatan itu, Foke menyerahkan sumbangan kepada Gereja Immanuel, dan diterima Pdt Ade Mutulapelwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com