Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WN Inggris Dicopet di Bus Transjakarta

Kompas.com - 30/11/2009, 09:38 WIB

GAMBIR, KOMPAS.com — Hegarti Hillary Michael (42), seorang warga negara Inggris, menjadi korban pencopetan di dalam bus transjakarta jurusan Blok M-Kota, Minggu (29/11) sekitar pukul 13.00. Pencopet yang belakangan diketahui bernama Feriansyah (29) mencopet kamera saku merek Olympus milik Hegarti.

Hegarti Hillary Michael yang ditemui wartawan mengungkapkan, dirinya naik bus transjakarta dari Blok M dengan tujuan Kota. Saat bus tiba di halte Harmoni, Jakarta Pusat, tiba-tiba seorang penumpang pria memepet sambil merogoh kantung celananya sebelah kanan. "Saya sama sekali tak terasa, tangannya masuk ke kantong celana saya dan mencuri kamera," ucapnya saat ditemui di Polsektro Gambir.

Rupanya perbuatan pencopet itu diketahui petugas keamanan bus transjakarta. Saat bus tiba di halte Harmoni itu, petugas itu segera menangkap Feriansyah. Pencopet itu sempat berusaha melarikan diri saat tahu akan dibekuk petugas keamanan. Namun, dia tak berkutik ketika belasan petugas menangkapnya.

Beberapa penumpang bus transjakarta yang kesal dengan kejadian itu sempat menghajar Feriansyah. Beruntung, petugas Polsektro Gambir cepat datang dan mengamankan Feriansyah dari amukan massa.

Kapolsek Metro Gambir Jakarta Pusat Kompol Yossy A Runtukahu mengatakan, Feriansyah masih menjalani pemeriksaan. Dia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, ada kemungkinan bahwa pelaku sudah sering mencopet di dalam bus, khususnya di bus transjakarta.

"Kami akan mempelajari lagi, apakah beberapa kasus pencopetan sebelumnya di dalam bus transjakarta ada hubungannnya dengan Feriansyah. Sekarang dia sudah kita amankan," ujar Yossy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com