Prancis-Rwanda Pulihkan Hubungan Diplomatik

Kompas.com - 30/11/2009, 00:08 WIB
Editortof

PARIS, KOMPAS.com - Pemerintah Prancis dan Rwanda sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik yang terputus sejak 2006, saat pemerintah Prancis mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi para pembantu Presiden Paul Kagame terkait pembantaian di negara Afrika tersebut.

Kepala staf kepresidenan Perancis, Claude Gueant pada Minggu (29/11) kemarin Presiden Rwanda, Paul Kagame di Kigali. "Mereka memutuskan untuk memulihkan hubungan kedua negara," ungkap kantor Presiden Perancis Nicolas Sarkozy dalam pernyataan kepada pers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.