Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Bergerak ke Ancol dan Taman Mini

Kompas.com - 27/11/2009, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga tempat hiburan di Jakarta mulai diserbu puluhan ribu warga Jakarta dan sekitarnya yang tidak mudik saat hari raya Idul Adha 1430 H. Diperkirakan pengunjung akan terus memadati tempat hiburan hingga akhir libur panjang.

Seperti di tempat hiburan terbesar di Jakarta Utara, Taman Impian Jaya Ancol. Humas Ancol M. Putri kepada Kompas.com mengatakan, hingga sore ini jumlah pengunjung mencapai 47.136 orang dan akan terus bertambah hingga pukul 24.00 nanti. Jumlah itu telah melebihi target hari ini berjumlah 45.000 pengunjung.

Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, kata dia, jumlah pengunjung diperkirakan akan jauh melebihi dari pengunjung akhir pekan biasa yang berjumlah sekitar 15 ribu hingga 25 ribu. "Saya belum tau target besok dan Minggu. Tapi diperkirakan akan jauh lebih ramai dari hari ini. Sekarang warga masih sibuk potong hewan kurban, silaturahmi, dan keluar kota," ucap dia.

Sama halnya di Taman Mini Indonesia Indah. Humas TMII Jerry Lamaha mengatakan, hingga sore ini jumlah pengunjung mencapai sekitar 10 ribu orang dan telah melebihi jumlah pengunjung Jumat lalu. "Biasanya dibawah 10 ribu orang," ucap dia. Diperkirakan untuk hari Sabtu dan Minggu, pengunjung akan mencapai antara 15 ribu hingga 20 ribu orang.

Begitu pula tempat hiburan murah meriah di Selatan Jakarta, Ragunan. Humas Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, hingga sore ini jumlah pengunjung Ragunan mencapai sekitar 15 ribu orang. "Kita belum hitung semua. Diperkirakan total jumlah pengunjung hari ini mencapai 20 ribu orang," kata dia.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, pihaknya memprediksi jumlah pengunjung akan mencapai 30 ribu orang. "Hari ini belum terlalu ramai masih sibuk Idul Adha. Besok dan Minggu kita berharap tembus 30 ribu," tambah dia.

SANDRO

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com