Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Nyaris Bugil Ini Diperkosa Sebelum Dibunuh

Kompas.com - 23/11/2009, 15:33 WIB

TERNATE, KOMPAS.com — Sesosok mayat perempuan bernama Maryam Salasa (42 tahun), warga Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara, Senin (23/11) pagi, ditemukan di sekitar lokasi perkebunan.

Kapolsek Jailolo Selatan Iptu Harsono ketika memperoleh informasi dari warga atas ditemukan mayat perempuan memerintahkan personelnya menuju TKP untuk mengindentifikasi korban.

Maryam Salasa (42 tahun) diduga diperkosa sebelum dibunuh. Menurutnya, di sejumlah tubuh korban terdapat lima tusukan di bagian leher, kepala, lengan, dada, dan rusuk korban.

Saat ini pihak kepolisian sendiri akan melakukan penyidikan atas terbunuhnya wanita paruh baya tersebut. 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari saksi mata di lokasi kejadian, mayat wanita tersebut ditemukan warga sekitar yang akan ke kebun dengan kondisi pakaian terbuka, nyaris bugil.

"Kami melihat korban tergeletak dan dalam kondisi yang mengenaskan. Saat itu pula warga kemudian menyampaikan kepada pihak berwajib," kata Gafur Buamona, warga Bubane Igo.

Menurut penuturan Gafur, dirinya bersama anak lelakinya ke kebun melewati rumah korban. Sekitar 100 meter dari rumah korban, ia melihat sesosok mayat dengan posisi telentang, kemudian ia segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Korban telah diambil oleh keluarganya untuk dimakamkan. Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terkait kasus dugaan perkosaan dan pembunuhan ini. Pelakunya hingga kini belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com