Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Ketat Sambut PM Malaysia

Kompas.com - 18/11/2009, 01:48 WIB

GOWA, KOMPAS.com - Ribuan aparat kepolisian diturunkan guna menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Sri Tun Najib Abdul Razak bersama istrinya Datik Sri Rosma Mansor, menghadiri puncak Hari Jadi Gowa (HJG) yang ke-689.

Orang nomor satu Malaysia ini dijadwalkan tiba di Kabupaten Gowa dan akan dijemput di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Rabu sekitar pukul 12.00 Wita. Selanjutnya, setelah usai acara langsung bertolak ke Malaysia karena tidak ada lagi jadwal kunjungan lainnya.

"Perdana Menteri Malaysia hanya berada di Gowa untuk menghadiri puncak acara HJG. Selanjutnya, dia akan kembali ke Malaysia setelah acara selesai," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Gowa, Arifuddin Saeni.

Dalam mengamankan HJG dan kedatangan orang nomor satu di Malaysia ini, sekitar 800-1.200 petugas pengamanan dari berbagai kesatuan akan diturunkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, PM Malaysia ini akan didampingi pihak keluarganya serta pejabat kementerian Malaysia.

"Pengamanan ekstra ketat yang akan dilakukan ini karena Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato’ Sri Najib Tun Abdul Razak bersama istrinya, Datin Sri Rosma Mansor, adalah hal yang wajar, apalagi tamu negara ini masih punya hubungan darah dengan masyarakat Gowa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com