750.000 Kena Flu, Jalan Perbatasan Ditutup

Kompas.com - 08/11/2009, 09:27 WIB
Editorbnj

BRATISLAVA, KOMPAS.com - Slowakia mengatakan Sabtu, negara itu akan menutup semua jalan kecuali satu jalan perlintasan perbatasan dengan Ukraina karena wabah flu Ukraina.

Vysne Nemecke, pos pemeriksaan terbesar, akan menjadi perlintasan perbatasan satu-satunya yang tetap buka. "Alasannya adalah terus memburuknya situasi epidemi itu di Ukraina. Ini dimaksudkan untuk meminimalkan wabah penakit itu pada akhirnya," kata Mendagri Robert Kalinak Minggu (8/11).

Kalinak menyatakan, keputusan negara anggota UE itu sementara dan dimaksudkan untuk melindungi blok tersebut.

Sejumlah dokter dan ahli kesehatan akan ditempatkan di perbatasan untuk mengawasi para penumpang. Mereka memiliki kekuasaan untuk melarang siapa saja yang diduga tertular penyakit itu masuk ke negara tersebut.

Ukraina dapat menangguhkan pemilihan presiden Januari hingga Mei tahun depan karena wabah flu H1N1-nya, yang telah menewaskan lebih dari 100 orang dalam beberapa pekan belakangan dan menulari lebih dari 750.000 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X