Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Angkut 300 Ton Barang ke Padang

Kompas.com - 15/10/2009, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga hari ke-14 terjadinya gempa di Padang, Garuda Indonesia telah mengangkut sebanyak lebih dari 300 ton barang bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Padang. Barang barang tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat yang diserahkan lewat PMI maupun lewat institusi lainnya.

"Selain itu Garuda Indonesia juga juga telah mengeluarkan tiket khusus bagi kurang lebih 600 relawan dan wartawan yang membantu lancarnya proses evakuasi dan yang melakukan peliputan di daerah yang terkena dampak gempa," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Pujobroto, Kamis (15/10) di Jakarta.

Saat ini Garuda Indonesia juga membuka kesempatan bagi para penumpang loyal Garuda (Garuda Frequent Flier - GFF) untuk membantu korban gempa melalui GFF Mileage Donation Program. Melalui program ini, anggota GFF dapat menyumbangkan mileagenya kepada para korban bencana alam mulai dari 5000 miles dan kelipatannya, dengan nilai Rp 250.000 tiap 5000 miles.

GFF Mileage Donation Program merupakan salah satu bentuk dari fasilitas Non-Air Redemption yang diterapkan Garuda Indonesia saat ini. Mileage GFF tidak hanya dapat ditukarkan dengan tiket gratis atau upgrade kelas atau fasilitas lainnya, namun juga dapat didonasikan. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui PMI setelah program berakhir pada 13 November 2009. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com