Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sumatera

Kompas.com - 07/10/2009, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah konser amal untuk korban gempa di Sumatera Barat dipersembahkan oleh Sedaya Citra Media (SCM) dan Ciputra Group. Konser musik bertajuk "Untukmu Minang" digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (7/10) mulai pukul 19.00. 

Acara dimeriahkan sederet pengisi acara, seperti The Dance Company, Kuburan, Tangga, Oppie Andaresta, NAFF, dan T2. Selain itu, ada Baron, Seventeen, Firman Idol, Caffeine, Kerispatih, The Sisters, The Rain, dan masih banyak lagi.

"Untukmu Minang" terdiri atas dua acara utama, yakni pengumpulan dana melalui lelang konser amal. Ciputra akan melelang tiga buah patung koleksi beliau untuk para undangan VIP. 

Patung pertama bernama Kasmaran. Patung karya Ketut Winata yang dibuat pada 1995 ini berwarna putih dan berukuran 62 cm. Patung kedua masih merupakan karya Ketut Winata. Patung yang terbuat dari bubuk marmer putih ini memiliki tinggi 70 cm. Kedua patung tersebut mempunyai deformasi bentuk, sedangkan patung ketiga bernama patung Balerina. Patung berbahan perunggu ini merupakan karya Munir Pamuntjak yang dibuat pada 1996. Menurut sang perupa, patung ini memiliki makna keindahan dalam keseimbangan.

Para artis juga tak mau ketinggalan. Baim dari The Dance Company akan melelang gitarnya, band Kuburan akan melelang kostum mereka, dan para artis lainnya juga akan melelang lagu untuk para tamu VIP. 

Tiket dapat dibeli di Bagian Promosi Sedaya Citra Media, Jalan Guru Mugni No 2, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, atau dapat menghubungi 021 525 5775. Tiket juga tersedia di ticket box yang berada di Ibu Dibyo, Aquarius Mahakam, Raja Karcis, dan Plaza Semanggi (Skydining dan Lobby Utara). 

Seluruh hasil penjualan tiket dan lelang lagu akan disumbangkan untuk korban bencana gempa di Sumatera Barat melalui Obor Berkat Indonesia (OBI). OBI adalah lembaga nonprofit yang berdiri sejak Agustus 1999. OBI secara konsisten terus melakukan bantuan kemanusiaan yang meliputi pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, tanggap bencana, dan pengembangan lingkungan. (ELN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com