OKI Kutuk Penerobosan Masjid Al-Aqsa Oleh Yahudi

Kompas.com - 29/09/2009, 10:04 WIB
Editor

JEDDAH, KOMPAS.com-Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI) Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu mengutuk keras aksi penerobosan oleh ekstremis Yahudi dengan perlindungan pasukan pendudukan Israel ke halaman Masjid Al-Aqsa.

Ekstremis Yahudi memasuki tempat suci yang diberkahi Allah itu, kiblat pertama umat Muslim sebelum Makkah di Arab Saudi dan tujuan Isro Nabi Muhammad SAW, Minggu (27/9), sehingga memicu bentrokan dengan orang Palestina.

Seperti dilansir SPA-OANA, dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jeddah, Ihsanoglu menyatakan peningkatan serangan terhadap Masjid Al-Aqsa adalah bagian dari upaya pe-Yahudi-an, yang ditujukan kepada kota suci Al-Quds (Jerusalem) dan memancing kemarahan umat Muslim.

Ia memperingatkan mengenai konsekuensi berbahaya yang akan muncul akibat serangan besar semacam itu terhadap tempat suci umat Muslim. Sekretaris Jenderal OKI tersebut menyeru masyarakat internasional agar menekan Israel dan memaksanya agar mengakhiri pelanggarannya dan mematuhi ketentuan hukum internasional dan Konvensi Jenewa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.