Pilot Mogok, 48 Penerbangan Ditunda

Kompas.com - 26/09/2009, 15:12 WIB
Editor

LISABON, KOMPAS.com - Pilot perusahaan penerbangan Portugal TAP, Jumat (25/9), melanjutkan pemogokan mereka untuk hari kedua, sehingga mengakibatkan ditundanya 48 penerbangan dan memaksa banyak penumpang melewati malam dengan tidur di bandar udara Lisabon.

Serikat pekerja menyatakan 98 persen pilot TAP ikut dalam pemogokan pada Kamis, sehingga puluhan penerbangan dibatalkan.

Organisasi pilot, Syndicate of Civil Aviation of Portugal, melancarkan pemogokan karena kurangnya hasil selama perundingan tenaga kerja yang dimulai pada November 2008.

Juru bicara TAP, Antonio Monteiro mengatakan, penerbangan ke Luanda dan Sao Paulo paling parah terpengaruh oleh pemogokan itu.

TAP menyatakan penerbangan ke kedua kota besar tersebut diperkirakan berlanjut antara Jumat dan Sabtu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.