Penerbangan Tertunda karena Toilet Tersumbat

Kompas.com - 02/09/2009, 09:17 WIB
Editor

DHAKA, KOMPAS.com-Pesawat dari maskapai penerbangan Biman Bangladesh untuk penerbangan Dhaka ke London ditunda hampir 20 jam karena kelima toiletnya tersumbat.

Pihak maskapai mengatakan stafnya memerlukan waktu dua jam untuk memperbaikinya karena para penumpang membuang gelas kertas dan sampah lainnya ke toilet.

Keberangkatan pesawat kemudian ditunda untuk mencocokan dengan larangan terbang malam di bandara Heathrow. Pejabat Biman mengatakan tidak ada masalah teknis dengan pesawat.

Direktur teknik Biman, Asaduzzaman mengatakan, sebagian besar penumpang dalam penerbangan orang Banglades yang pulang ke London. "Penerbangan ditunda karena toilet mampet," katanya kepada BBC. "Para penumpang membuang botol, gelas kertas, kertas tisu dan alat pembalut wanita ke lima toilet di pesawat Biman. Material padat menyumbat toilet. Ini masalah yang dibuat para penumpang, tidak ada masalah teknis,"lanjutnya.

Surat kabar Banglades Daily Star menyebutkan pesawat itu membawa lebih dari 200 penumpang. Laporan ini muncul sehari setelah laporan-laporan yang menyebutkan bahwa PBB memberikan saran kepada stafnya untuk tidak terbang dengan Biman karena masalah akan keselamatan dan keterlambatan penerbangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.