Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Etihad - American Airline Sepakati Kode Penerbangan

Kompas.com - 21/08/2009, 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan dari Uni Emirate Arab, Etihad Airways, dan American Airline menyepakati aturan dan kerja sama kode penerbangan.
    
Siaran pers Etihad Airways, Jumat (21/8), menyebutkan Etihad akan menempatkan kode "EY" pada beberapa rute trans atlantik, sedangkan American Airline akan menggunakan kode penerbangan "AA".
    
Kode penerbangan baru ini akan berlaku pada minggu ini dan bertepatan dengan diluncurkannya rute penerbangan Etihad Airways ke Chicago, Amerika Serikat pada 2 September 2009.
    
Rute ini akan dilayani melalui penerbangan tiga kali sepekan dan akan ditingkatkan lagi menjadi enam penerbangan dalam seminggu mulai 1 November 2009, dan pada akhirnya akan menjadi penerbangan harian pada 1 Januari 2010.
    
Kesepakatan tersebut juga memperluas kemungkinan bagi kedua maskapai dalam memberikan kemudahan akses antara Abu Dhabi dan kota-kota besar di Amerika Serikat termasuk Washington, Los Angeles, San Fransisco, dan Houston.
    
Para penumpang yang terbang dengan dua layanan dari maskapai tersebut dapat membeli satu tiket saja untuk perjalanannya dan menikmati kenyamanan dalam melakukan check-in bagasi ke tujuan-tujuan favorit.
    
Etihad Airways saat ini terbang dengan tujuan Amrika Utara yaitu New York dan Toronto, Kanada. Sedangkan American Airline menerbangi rute trans atlantik dari New York ke Barceona, Brusel, Milan, London, Paris, Roma, dan Zurich.

    

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com