Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo!: Kami Tak Berniat Mengalahkan Google

Kompas.com - 31/07/2009, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Senior Director Business Development Yahoo!South East Asia berkilah bahwa kerja sama Yahoo! dengan Microsoft tidak dimaksudkan untuk mengalahkan Google. Hal tersebut dikatakannya di sela-sela acara Bubu Award, di Jakarta Convention Center, Jumat (31/7).

"Sama sekali bukan untuk mengalahkan Google, kami tidak berniat mengalahkan siapa-siapa," ujarnya kepada Kompas.com. Kerja sama tersebut, kata Pontus, dimaksudkan untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna internet.

Namun, sayangnya Pontus enggan untuk menjelaskan lebih jauh mengenai target kerja sama Yahoo! dengan Microsoft. "Itu bukan wewenang saya. Tapi ini adalah langkah yang maju," ujarnya.

Seperti yang diketahui, pada Rabu (29/7) lalu Yahoo! secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Microsoft selama 10 tahun. Kerja sama tersebut dalam layanan search engine dan iklan online.

Dalam kesepakatan itu, Microsoft akan mengambil alih layanan pencarian di Yahoo! yang akan dikombinasikan dengan Bing, layanan pencarian yang baru dikeluarkan Microsoft. Lisensi tersebut diberikan 10 tahun.

Sementara Yahoo! berkesempatan memasang jaringan iklan-iklannya di berbagai website Microsoft. Yahoo! akan fokus pada portofolio bisnis portalnya, iklan mobile, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com