Ban ke China Bicarakan Nuklir Korut

Kompas.com - 21/07/2009, 03:58 WIB
Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon akan melakukan kunjungan empat hari ke China mulai Kamis, demikian dimumkan Kementerian Luar Negeri China, Senin (20/7).
      
Ban akan bertemu dengan Perdana Menteri Wen Jiabao dan Menteri Luar Negeri Yang Jiechi pada Jumat, kata kementerian tersebut.
      
Kementerian itu tidak memberikan penjelasan terinci lebih lanjut mengenai lawatan Ban pada 23-26 Juli itu, namun program senjata nuklir Korea Utara diperkirakan akan menjadi agenda pembicaraannya.
      
Ban memelopori seruan-seruan internasional bagi pengendalian diri setelah kerusuhan etnik di wilayah Xinjiang, China baratlaut, dua pekan lalu yang menewaskan sedikitnya 192 orang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X