Sensasi Iklan Bayi Penyedot Perhatian 4 Juta Pengunduh

Kompas.com - 09/07/2009, 14:48 WIB
Editor

KOMPAS.com — Sebuah iklan televisi di Inggris yang mengangkat atraksi hip-hop sejumlah bayi dengan sepatu roda telah menimbulkan sensasi tersendiri di internet. Tayangan video dari sejumlah bayi yang mengenakan popok dan kaus singlet ini telah disaksikan oleh lebih dari 4 juta pengunduh di situs YouTube dalam sepekan terakhir.

Kemampuan seorang bayi untuk berjalan pertama kali tentu merupakan pengalaman membanggakan bagi orangtuanya. Namun, dalam tayangan video ini, para bayi yang menggunakan sepatu roda tersebut telah mampu meluncur dengan gerakan memukau, berbahaya, dan sulit untuk dilakukan, seperti melompati pagar di sebuah taman, berjumpalitan ataupun salto. 

Sekelompok 96 bayi dengan sepatu roda hasil rekayasa efek khusus ini tampil dalam remix tayangan klip lagu "Rapper's Delight" dari Sugarhill Gang di sebuah taman kota. Film berdurasi 60 detik ini diproduksi di Pinewood Studio, London, sebagai bagian promosi produk air mineral Evian dalam kampanye web video dan program televisi internasional, Live Young.

Bayi-bayi Evian itu terakhir kali beraksi dengan mempersembahkan tarian balet di bawah air dalam tayangan video 11 tahun lalu. Direktur Global Evian, Michael Aidan, menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya mencoba menjual ke pengonsumsi air minum lebih dari 'sebuah impian' lewat iklan terbarunya.

Michael Aidan mengatakan: "Di sebagian besar negara dalam beberapa tahun terakhir, komunikasi yang kami sampaikan ke konsumen sangat didasarkan pada fakta. Namun, konsumen menginginkan lebih dari sekadar sebuah impian dan emosi dari sebuah merek besar. Itulah yang kami ingin capai sehingga tercipta terobosan ini."

Belum ada jadwal tentang kapan video ini akan ditayangkan oleh televisi Inggris. Menanggapi tayangan iklan itu di YouTube, salah satu pengunduh wanita berkomentar: "Iklan ini merupakan salah satu tayangan sangat memikat yang pernah kusaksikan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.