Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanghai Akan Bangun Jackson's Neverland

Kompas.com - 08/07/2009, 22:25 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — China sedang merencanakan untuk membangun ranch sendiri yang mirip dengan tempat peristirahatan Michael Jackson di Neverland, Amerika Serikat. Neverland tiruan itu rencananya akan dibangun di sebuah pulau dekat Shanghai.

The Shanghai Morning Post, Rabu (8/7), melaporkan, tahap pertama pembangunan ranch di Pulau Chongming itu diperkirakan selesai dalam satu tahun pada luasan lahan sekitar 667.000 meter persegi.

Ranch Neverland merupakan tempat peristirahatan Jacko yang bagi orang lain mungkin dinilai aneh. Ranch itu penuh dengan kendaraan karnaval, kumpulan berbagai binatang, dan dua kereta Disney yang mirip stasiun.

Total biaya pembangunan Neverland tiruan di China itu diperkirakan akan mencapai 14,6 juta dollar AS. "Untuk mengenang dan menghormati Michael Jackson yang meninggal 15 Juni lalu, Neverland China itu akan dilengkapi danau buatan, bioskop, dan kebun binatang," tulis The Shanghai Morning Post mengutip pernyataan Vice Director Kamar Dagang Wenzhou Xuefan.

Sejumlah barang kenangan Jackson juga akan dipajang di Neverland China yang berlokasi di dekat Sungai Yangtze di utara Shanghai itu.
   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com