Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY-Boediono Menguasai Bangkalan

Kompas.com - 08/07/2009, 21:26 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com- Hasil sementara penghitungan suara dari Tim Kampanye Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di sejumlah TPS menunjukkan, pasangan nomor urut dua ini menduduki posisi tertinggi perolehan suara di Kabupaten Bangkalan. Sampai dengan, Rabu (8/7) pukul 19.45, pasangan SBY-Boediono meraup sekitar 86 persen suara dari 18 persen total suara di Kabupaten Bangkalan.

"Dari 18 persen suara yang terhitung, pasangan SBY-Boediono mampu mengumpulkan suara hingga 86 persen. Kemenganan merata di 18 kecamatan di Bangkalan meskipun belum seluruh suara terhitung," kata Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan Muzakkigh, Rabu (8/7) di Bangkalan.

Tim Kampanye SBY-Boediono Kabupaten Bangkalan mencatat, sejak pukul 15.15, pasangan ini menduduki peringkat atas perolehan suara sementara. Dari dua persen suara yang berhasil dihitung, SBY-Boediono merapup 68,27 persen disusul Megawati-Prabowo 26,73 persen, dan Jusuf Kalla-Wiranto 5,01 persen.

Kemenangan pasangan SBY-Boediono terlihat di beberapa TPS, antara lain TPS 1, Desa Kraton, Kecamatan Bangkalan, Bangkalan. Di TPS ini, pasangan Mega-Pro mendapatkan 36 suara, Sby-Boediono 201 suara, dan JK-Wiranto 14 suara.Kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut dua juga terja di di kediaman Bupati Bangkalan Fuad Amin, tepatnya di TPS 11, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan, Bangkalan. Di TPS ini, pasangan Mega-Pro mendapatkan 17 suara, Sby-Boediono 299 suara, dan JK-Wiranto 17 suara.

Menurut Muzakkigh, DPC Partai Demokrat Bangkalan optimistis perolehan suara akhir pasangan capres dan cawapres nomor urut dua di Bangkalan mencapai kisaran 75 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com