Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Jacko Disemayamkan di Staples Center

Kompas.com - 07/07/2009, 23:09 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Jenazah megabintang Michael Jackson akan disemayamkan selama berlangsung upacara penghormatan di Staples Center, Los Angeles. Menurut beberapa sumber yang terlibat dalam perencanaan pemakaman Jacko, keluarga dan sahabat dekat bintang ini sempat hadir dalam acara terbatas di  Forest Lawn Memorial Park, Hollywood Hills, Selasa (7/7) pagi waktu setempat atau Selasa malam WIB sebelum hadir upacara pemakaman yang diadakan secara terbuka dengan publik.

Teddy Riley, seorang penyanyi yang pernah bekerja sama dengan Jacko untuk menggarap beberapa album menjelaskan peti jenazah Jacko akan diantarkan dalam prosesi dari Forest Lawn menuju arena Staples Center. Menurut Teddy Riley, keterangan yang diterimanya menyebutkan jenazah King of Pop ini juga akan diantarkan menuju arena itu.

"Rasanya tidak adil apabila fans Jacko berada di Staples Center tetapi tak dapat menyaksikan peti jenazahnya," kata Riley. Sejumlah fans bintang tersebut tumpah ruah ke wilayah Los Angeles dari berbagai wilayah dengan harapan dapat menyampaikan ungkapan duka mereka secara massal.

Kehadiran massa fans Jacko ini telah mengakibatkan harga parkir di sekitar Los Angeles meningkat hingga mencapai 30 dollar AS. Sementara beberapa bandara di Southern California mencatat adanya lonjakan jumlah penumpang. Beberapa teater film di Los Angeles juga menawarkan tayangan dari upacara pemakaman Jacko yang juga akan ditayangkan secara khusus dan langsung oleh beberapa jaringan televisi dan situs internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com