Besok Pagi, Rakyat Iran Memilih Presiden

Kompas.com - 11/06/2009, 22:10 WIB
Editor

TEHERAN, KOMPAS.com- Rakyat Iran besok, Jumat (12/6), akan menentukan pilihannya untuk dipimpin Ahmad Dinejad yang bergaris keras atau pemimpin baru yang lebih reformis. Sepanjang hari Kamis tadi, suasana Ibukota Iran, Teheran, relatif tenang, karena kampanye memang dilarang agar para pemilih bisa merenung untuk menentukan pilihannya besok.

Beberapa hari terakhir, suasana kota Teheran terasa riuh, ketika puluhan ribu pendukung Ahmad Dinejad dan penantang utamanya, Mir Husein Mousavi, turun ke jalan untuk berkampanye.

Dengan penuh semangat kaum muda pendukung Mousavi menuduh Ahmad Dinejad sebagai calon presiden incumbent membawa Iran tidak populer di dunia internasional akibat gaya kepemimpinannya yang konfrontatif.

Selain Dinejad dan Mousavi, calon lain dalam Pilpres Iran ini adalah Muhsin Rezai dan Mahdi Karroubi. Rezai adalah mantan Komandan Revolusi, sedangkan Karroubi adalah mantan juru bicara parlemen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.