Di Perancis, Obama Peringati D-Day

Kompas.com - 06/06/2009, 09:37 WIB
Editor

PARIS, KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama mendarat Jumat (5/6) malam di Perancis, tempat ia dijadwalkan menghadiri peringatan internasional untuk menandai ulang tahun ke-65 pendaratan D-day Perang Dunia II.
   
Obama tiba naik pesawat Air Force One di Bandara Orly pada pukul 19:13 GMT (Sabtu, pukul 02.30 WIB), setelah mengunjungi sebuah bekas kamp Nazi di Jerman, dan disambut di landasan oleh Menlu Perancis Bernard Kouchner.
   
Ketika Obama melakukan perjalanan ke Paris, ibu negara Michelle Obama dan puteri kecilnya, Malia (10), dan Sasha (7), melakukan kunjungan singkat ke Menara Eiffel, Jumat malam.
   
Presiden dan keluarganya menghabiskan Jumat malam di kedutaan besar AS di Paris, sebelum melakukan perjalanan ke bagian utara Perancis, Sabtu.
   
Pada malam partisipasi Perancis dalam pemilihan parlemen Eropa, Obama akan bergabung dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy di Caen dan memberikan pidato di pemakaman perang AS di dekat Colleville-sur-mer.
   
Paman-buyut Obama, Charlie Payne, yang berusia 84 tahun dan lemah tapi termasuk di antara pembebas kompleks kamp Buchenwald, yang presiden itu kunjungi di Jerman tengah, direncanakan bergabung dengan kelompok Obama di Normandia.
   
Kunjungan lain dilakukan ke katedral Notre Dame dan pusat Pompidou juga untuk menghadiri jamuan malam bersama dengan Sarkozy dan isterinya Carla Bruni-Sarkozy sebelum kembali ke AS.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X