Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangis Keluarga Sambut Jenazah TKI

Kompas.com - 03/06/2009, 03:38 WIB

SAMPANG, KOMPAS.com - Jenazah, A.Suki Bin Naru (Suki), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Cangak, Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura, Jawa Timur, yang meninggal dalam kecelakaan kerja di Malaysia, tiba di rumah duka, Selasa (2/6) malam pukul 23.25 WIB, disambut tangis keluarga korban.  Jenazah Suki tiba di rumah duka dibawa mobil ambulans bernomor polisi L 9003 KP dari Surabaya dengan diiringi rombongan keluarga korban dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Pemkab Sampang.
    
Kedatangan jenazah Suki tersebut disambut tangis keluarga dan kerabat dekat korban. Bahkan saudaranya, Mahruni, pingsan, begitu melihat peti jenazah Suki digotong ke musala.
    
Menurut Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja, Disosnakertrans, Pemkab Sampang, Teguh Waluyo, kedatangan jenazah Suki di Bandara Juanda Sidoarjo molor 50 menit dari jadwal pukul 18.10 WIB. "Soalnya jenazah korban tidak langsung diterbangkan ke Bandara Juanda, tetapi transit terlebih dahulu di Jakarta," katanya menjelaskan.
    
Setelah dilakukan salat jenazah, korban Suki langsung dikebumikan di pemakaman umum desa setempat, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban. Suki meninggalkan seorang anak bernama Sinta (14) yang kini masih duduk di bangku kelas II sekolah menengah pertama (SMP).
    
Sementara jenazah TKI Abdul Hadi (Hadi) yang dijadwal tiba Selasa malam di rumah duka, hingga Rabu (3/6) dini hari pukul 01.00  WIB masih memasuki wilayah Kabupaten Bangkalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com