Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilpres, 9 Kepala Negara Doakan SBY

Kompas.com - 02/06/2009, 09:00 WIB

PULAU JEJU, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, sembilan kepala negara yang hadir dalam ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit secara normatif menghormati, mendorong, dan ikut mendoakan proses demokrasi yang akan dijalankan di Indonesia dalam bentuk Pemilu Presiden 8 Juli mendatang.

Presiden menyampaikan hal ini menjawab pertanyaan wartawan dalam rangkaian acara di Pulau Jeju, Korea Selatan, Senin (1/6). Pers bertanya, apakah dalam pertemuan tersebut Presiden Yudhoyono ditanya oleh para kepala negara mengenai pilpres mendatang.

Menurut Presiden, para kepala negara berharap proses demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia berjalan dengan baik. "Teman-teman saya secara normatif menghormati, mereka selalu mendorong dan mendoakan, ya semacam tata kramalah begitu, yang saya anggap biasa dan tidak ada yang luar biasa karena kebetulan Indonesia menghadapi proses demokrasi," tutur Presiden.

Menurut Presiden, perhatian para kepala negara itu terkait dengan hubungan antarkepala negara yang saling mendukung dan mendoakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com