Pesawat Air France Itu Hilang Disambar Petir

Kompas.com - 01/06/2009, 22:13 WIB
Editor

SAO PAULO, KOMPAS.com — Pesawat Airbus A330-200 milik Air France yang hilang dengan membawa 228 orang dari Rio de Janeiro ke Paris menerobos halilintar dan dahsyatnya guntur di atas Lautan Atlantik.

Demikian menurut para pejabat yang ikut mencari pesawat naas itu. Pemerintah Brasil sedang mencarinya di pantai timur laut negara itu.

Juru bicara Kepala Air France, Francois Brousse, mengatakan, besar kemungkinan pesawat itu disambar petir. Pesawat dengan nomor penerbangan 447 itu meninggalkan Rio de Janeiro, Minggu pukul 19.00 waktu setempat.

Sekitar empat jam kemudian, pesawat mengirim sinyal otomatis menunjukkan masalah elektrik. Saat itu pesawat menerobos turbulensi hebat. Sebuah pesan otomatis diterima 14 menit kemudian menunjukkan sirkulasi elektrik tidak berfungsi.

Angkatan Udara Brasil mengatakan, kontak terakhir dengan jet Air France terjadi pada pukul 21.30 tetapi tidak disebutkan di mana lokasi pesawat saat itu. AU Brasil kini mencari pesawat dekat kepulauan Fernando de Noronha, sekitar 300 kilometer timur laut pantai kota Natal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.