Pesawat Perancis Berisi 228 Orang Hilang

Kompas.com - 01/06/2009, 20:48 WIB
Editor

PARIS, KOMPAS.com — Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Air France hilang dalam perjalanannya dari Brasil menuju Paris. Sampai sekarang tak diketahui pula nasib lebih dari 200 penumpangnya.

Menurut otoritas bandara Paris, Senin (1/6), jejak pesawat tiba-tiba tidak terlihat dalam layar radar. Pesawat itu meninggalkan Rio de Janeiro, Minggu pukul 19.00 waktu setempat, dan diperkirakan akan tiba di Paris, Senin pukul 11.15 waktu setempat (sekitar 16.15 WIB).

Pihak Air France menyatakan, pesawat jenis Airbus 330-200 bernomor penerbangan 447 itu membawa 228 penumpang dan awak, masing-masing 216 penumpang dan 12 awak.

Seorang juru bicara Air France-KLM di Amsterdam mengatakan, kontak radio dengan pesawat yang hilang itu putus sama sekali. Di mana lokasi terakhir pesawat tersebut belum diketahui saat ini. 

Saat kejadian, pesawat itu melintasi kondisi cuaca buruk, menerobos hantaman guntur dan petir di Lautan Atlantik. Pemerintah Brasil kini mengupayakan misi pencarian di pantai timur laut pantai negara itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X