Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Tentara Sri Lanka Tewaskan Pemberontak

Kompas.com - 20/05/2009, 16:26 WIB

KOLOMBO, KOMPAS.com - Pasukan Sri Lanka menembak mati delapan pemberontak Macan Tamil yang berusaha melarikan diri dari pertempuran terakhir, Rabu (20/5). Pemerintah memenangi perang dengan kelompok tersebut.
  
Lima anggota Tamil berusaha menyerang tentara pemerintah di distrik timur Batticaloa, 130 kilometer di tenggara. Di tempat itulah, Macan Tamil terakhir bertahan.
  
Mendekati ujung kekalahan Macan Tamil di utara akibat serangan militer, satu regu beranggotakan lima teroris itu melaksanakan misinya Rabu pagi, ketika tentara menembak mati mereka, kata pihak militer dalam pernyataannya.
  
Tiga pemberontak Macan Tamil lainnya juga roboh ditembak di distrik tetangganya, Ampara, kata militer.
  
Ini adalah pembunuhan pertama sejak pemerintah Kolombo mengklaim kemenangan atas Pembebasan Macan Tamil Eelam (LTTE), setelah menghabisi pemimpinnya,  Senin.
  
Polisi telah meningkatkan keamanan di seluruh pulau itu untuk menjaga kemungkinan terjadinya serangan-serangan balasan dari para gerilyawan yang selamat dari serangan beberapa hari lalu.
  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com